Contoh Teks Moderator Menarik (free download)

 

TEKS MODERATOR

 


Luar Biasa MC kita pagi ini, sekali lagi, beri tepuk tangan yang meriah.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kalau saya mengawali dengan pantun, boleh nggak dikatain cakep pantunnya? boleh?

Pecel sayur enak dimakan

belinya di abang-abang keliling

ijinkan saya mengucapkan

selamat datang di talk show self healing

Ya, kami ucapkan selamat datang di Talk show self healing, Ijinkan luka itu sembuh.

Sebelumnya, saya mau cek semangat temen-temen dulu nih. Semangat Pagi, ok dijawab pagi ya, nanti untuk pagi yang ke 3 kalinya, jawab, pagi-pagi-pagi. Baik ketika nanti saya bilang sobat self healing (sembuhkan luka hati bahagia).

Teman-teman, bahagia ya hari ini? pastinya dong, kan lagi healing sekarang.

Teman-teman, ngomong-ngomong soal healing, sekarang kita disini ada acara self healing. sudah tau apa sih self healing itu?

coba kita artikan bersama, self itu artinya diri. healing itu artinya penyembuhan.

wooo. kok penyembuhan ya? kira-kira apa yang haruskan disembuhkan? kan sudah bahagia, iya kan? tadi katanya bahagia. betul? nah, kita pernah nggak sih? kadang tuh pikiran lagi kacau, ada beberapa hal yang mengganggu pikiran, tapi kita harus kelihatan tersenyum gitu, harus kelihatan bahagia gitu pokonya. pernah gitu juga nggak kalian? nah, kayak gitu tuh gimana sebernanya? baik nggak sih untuk kesehatan mental kita?

Ok, sabar dulu, karena disini kita sudah kedatangan bintang tamu yang sangat istimewa, dan luar biasa tentunya, beliau seorang dokter, pengasuh salah satu pondok pesantren yang ada di sampang, penulis, dan juga konten kreator. Kami undang beliau, inilah dr. Ita Fajria Tamim, M. Kes

Baik, kita dengarkan terlebih dahulu pemaparan materi dari beliau. kepada beliau kami haturkan.

----------------------------------------------------------------------------

Luar biasa ya, pemaparan materi dari. dr. Ita kali ini. gimana? kira-kira sudah ada beberapa pertanyaan? atau mungkin ada yang mau sharing disini? disini kita bebas sharing ya teman-teman apalagi acara kali ini sudah dihadiri banyak tamu undangan dari berbagai organisasi, berbagai institusi se kabupaten Bojonegoro, yang tentunya masing-masing dari temen-temen disini punya pengalaman juga dong. Bagaimana lingkungan di tempat kerjanya misalkan, apa masalah yang ada di institusinya misalkan, apa masalah di organisasinya? Bagaimana hubungan teman-teman sendiri ini kepada rekan kerja, rekan organisasi, maupun teman-teman di sekolah. Nah, kita hari ini bebas sharing.

Baik sepertinya sudah cukup untuk sesi sharing siang hari ini, terima kasih atas partisipasi dan interaksidari para tamu undangan maupun seluruh hadirin yang sudah hadir pada pagi hari ini. Dari talk show ini, saya mengutip satu catatan bahwa untuk menyembuhkan luka, kadang kita tidak harus berlari namun harus berani menghadapi, Kita sering mengeluh dan merasa sakit karena luka itu, namun terkadang kita sendiri yang menikmati luka itu dan tidak mengizinkan luka itu hilang namun merasa menjadi manusia yang paling malang. Ijinkan luka itu sembuh tanpa membuat luka baru. Sembuhkan luka lama agar kita semakin bahagia.

Baik teman-teman kalo tadi diawali dengan pantun, ijinkan saya bersajak untuk menutup acara ini. boleh? Singkat saja namun semoga padat dan mengena.

Luka itu memang sakit

mengundang rasa yang semakin berbelit

luka itu memang pedih

tak terasa membuat hati semakin memerih

luka itu memang kelam

menggoreskan sebuah kenangan

Namun, ketika kamu terluka

kamu akan semakin dewasa

dewasa menghadapinya

dewasa menyembuhkannya

Ijinkan luka sembuh

agar nestapa tak lagi kambuh

 

baik itu tadi sajak penutup dari saya, saya Apriliyanti Shinta, host pada hari ini mengucapkan mohon maaf apabila ada salah kata. akhir kata. Wassalamualaikum

 

TEKS BISA DI UNDUH PADA LINK DIBAWAH INI

DOWNLOAD



 

No comments for "Contoh Teks Moderator Menarik (free download)"